Haruskah Anda Mengonsumsi Vitamin untuk Kesehatan Mata

Haruskah Anda Mengonsumsi Vitamin untuk Kesehatan Mata

Tidak diragukan lagi bahwa kekurangan vitamin dapat menyebabkan masalah mata. Tetapi apakah Anda membutuhkan vitamin atau suplemen sebagai hasilnya? Itu pertanyaan penting. Dapatkan seluruh informasi di situs loginsbobet.info.

Jika diet Anda kehilangan vitamin atau nutrisi utama yang Anda butuhkan sehari-hari – atau Anda memiliki defisiensi yang didiagnosis yang meningkatkan risiko penyakit Anda – dokter Anda mungkin merekomendasikan untuk mengonsumsi suplemen.

Tetapi bagi kebanyakan orang, obat ini tidak diperlukan untuk kesehatan mata. Anda bisa mendapatkan vitamin yang Anda butuhkan melalui makanan Anda. Dan ada sedikit bukti yang menghubungkan suplemen vitamin dengan peningkatan kesehatan mata.

Tautan AMD-vitamin

Jika Anda memiliki AMD, bicarakan dengan dokter mata Anda tentang apakah suplemen sesuai.

Penelitian yang dilakukan oleh Age-Related Eye Disease Study (AREDS) telah menunjukkan bahwa orang dengan AMD mungkin mendapat manfaat dari mengonsumsi vitamin tertentu.

Studi kedua kelompok tersebut, AREDS 2, menetapkan bahwa mengonsumsi vitamin tertentu dalam konsentrasi tinggi memperlambat perkembangan kondisi ini pada sebagian besar orang. Namun, studi tersebut mencatat bahwa mengonsumsi vitamin ini hanya dapat memperlambat penyakit. Sayangnya, tidak ada vitamin yang dapat mencegahnya terbentuk sejak awal.

Formula AREDS 2 yang tersedia secara komersial, seperti yang direkomendasikan oleh National Eye Institute, meliputi yang berikut ini:

  • 500 mg vitamin C.
  • 400 IU vitamin E
  • 80 mg seng
  • 2 mg tembaga
  • 10 mg lutein
  • 2 mg zeaxanthin

Semua suplemen vitamin ini tersedia tanpa resep. Cari kombinasi yang diberi label untuk kesehatan mata.

Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda tentang kondisi kesehatan apa pun yang Anda miliki, karena suplemen apa pun memiliki potensi risiko.

Sedikit bukti hubungan penyakit lain

Untuk kondisi mata lainnya, buktinya terbatas. Banyak yang belum dievaluasi secara menyeluruh seperti AMD dalam hal diet dan nutrisi, jadi tidak ada rekomendasi kuat untuk mengonsumsi suplemen vitamin bagi mereka.

AREDS memang mempelajari pembentukan katarak, tetapi hasilnya terlalu terbatas untuk menghasilkan rekomendasi yang kuat untuk suplemen. Sedangkan untuk glaukoma, hanya ada sedikit bukti bahwa vitamin berdampak pada kondisi ini.

Namun, untuk mata kering, asam lemak omega-3 yang terkadang didapat orang dalam suplemen seperti minyak ikan dapat meredakan gejala.

Dapatkan vitamin Anda melalui makanan Anda

Secara umum, yang terbaik adalah makan makanan dengan nutrisi lengkap untuk memastikan Anda tidak kekurangan vitamin. Itu benar tidak hanya untuk kesehatan mata Anda, tetapi juga untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

Makanan yang memiliki kadar tinggi dari unsur yang sama yang terdapat pada formula AREDS tentunya akan memiliki beberapa manfaat. Misalnya sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung, sawi dan lainnya menawarkan banyak vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan mata.

Begitu pula jika Anda ingin meningkatkan asupan omega-3, Anda bisa menemukannya pada ikan berlemak dan berbagai jenis kacang-kacangan dan biji-bijian. Dan wortel kaya akan vitamin A, yang penting dalam metabolisme retina.

Namun selain vitamin A, wortel tidak memiliki khasiat magis untuk kesehatan mata. Itu mungkin mengejutkan jika Anda diberi tahu saat tumbuh dewasa – seperti saya – bahwa kelinci tidak pernah memakai kacamata.